Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Cara BackUp Template Blog dan Mengembalikannya

Rabu, 02 Mei 2018 | Mei 02, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2018-05-03T14:06:40Z
Komputer_Menjadi Seorang Blogger harus tau Cara BackUp Template dan mengembalikannya, Sebelum melakukan pengeditan. Karena ini sangat penting, Sebagai Blogger pemula pastinya akan banyak sekali bereksparimen dengan template sebelum akhirnya menjadi paham tentang seluk beluk Blog. Jika Sobat Blogger tidak tahu cara memback-up template sebelum pengedittan, bisa jadi Sobat hanya bisa merusak dan tidak bisa memperbaiki. Alangkah sayangnya jika Sobat sudah berhasil melakukan optimasi Seo Onpage hingga 70% kemudian templatenya rusak dan tidak bisa dikembalikan.


Dan pastinya Sobat akan merasa kecewa dengan apa yang telah Sobat lakukan. Maka dari itu dalam kesempatan kali ini Saya akan menulis sebuah Artikel bagaimana cara memBackUp Template Blog dan Mengembalikannya. Langsung saja ya Sob, Caranya sebagai berikut :

                                  CARA MENYIMPAN / BACK-UP TEMPLATE BLOG 

1. Sign in ke Blogger.com dengan My Account Sobat.
2. Klik Theme/Template, kemudian Klik Backup/Restore.



3. Kemudian Klik Download Theme.



4. Dibagian bawah browser sebelah kiri terdapat hasil file Download, Klik Show all untuk menampilkan hasil Download. Kemudian Sobat Klik pada Show in folder untuk menemukan file yang sudah Sobat Download tadi. Setelah Sobat menemukan file yang sudah di Download, sebaiknya file tersebut disimpan dalam folder tersendiri dan diberi tanggal kapan di Download agar mudah untuk meneliti perubahan atau kesalahan pada Template.

Baca juga :


                          CARA MENGEMBALIKAN TEMLATE YANG DI BACK-UP


Untuk mengembalikan Template yang telah Sobat Back-Up ikuti langkah-langkah berikut ini :

1. Klik Theme/Template, kemudian Klik Backup/Restore.



2. Selanjutnya Klik Choose File, Untuk memilih File Theme/Template yang sudah Sobat Back-Up.


3. Setelah menemukan File Theme/Template, Selanjutnya Klik pada File Theme/Template tersebut kemudian Klik Open.


4. Selanjutnya Klik Upload/Unggah, Dan tunggu hingga pengunggahan selesai.



Jika Sobat sudah mengetahui cara melakukkan Back-Up Template dan memulihkannya, berarti Sobat sudah bisa bermain-main dengan CCS dan Script.
Itulah tadi Tutorial Cara Back-Up Template Blog dan Mengembalikannya, Semoga bermanfaat bagi Sobat semua. Jika bermanfaat Jangan lupa Share ya Sobat..
Salam Blogger...
×
Berita Terbaru Update